Home » , , , » Bina Rohani; Kapolres Jember Gelar Khataman Al-Qur'an

Bina Rohani; Kapolres Jember Gelar Khataman Al-Qur'an

Written By tpq-rm.blogspot.com on Kamis, 19 Mei 2016 | 23:03

Dengan berpedoman kepada Alquran, Polres Jember mengimplementasikan dalam bentuk kegiatan pembinaan rohani dan mental. Hal ini dimaksudkan agar ke depan pembentukan generasi terbaik di Polri tercapai.

Alunan bacaan Asmaul Husna rutin setiap apel pagi sebelum tugas, pengajian dan yasinan sepekan sekali menghadirkan ulama untuk tausiah juga jadi rutinitas kegiatan religi jajaran Polres Jember.
Pembinaan ruang internal dilanjutkan dengan pembinaan eksternal. Polri menerjunkan dai – dai Kamtibmas melaksanakan Pos Khidtmat (Polisi Ceramah dan Khotbah Sholat Jumat).

Kegiatan bernuansa agamis ini diharapkan agar tujuan suasana aman, religius, bersahabat, dan berwawasan intelektual (Suwar Suwir) bisa terwujud di Lingkungan Polres dan Kabupaten Jember.
Kapolres Jember AKBP Sabilul Alif SH SIK, memprioritaskan semangat revolusi mental di bidang pengelolahan dan pembinaan anggotanya, dengan pendekatan keagamaan menjadi sangat penting guna membawa arus perubahan pada perkembangan karakter anggota Polri yang didasarkan pada keimanan dan ketaqwaan.

Di sela kesibukannya, Sabilul masih menyempatkan menghadiri kegiatan Khataman Alquran bersama para Kabag, Kasat , Perwira Staf, dan Anggota Polres Jember dan 30 jamaah lain dari kalangan ustad dan kiai Ponpes, yang memadati Masjid Baitul Amman.

“Ikhtiar jajaran Polres menjaga situasi agar tetap aman, bukan semata dari keringat dan pikiran melainkan semua atas izin dan ridho Allah. Sepatutnya sebagai hamba yang masih berdosa ini seharusnya terus menyerahkan diri kepada Allah,” ungkap Sabilul Alif.

Dengan kegiatan Khataman itu, Sabilul berharap agar kepolisian Jember diberi kemudahan dan kesehatan disetiap pelaksanaan tugas dalam rangka menjaga keamanan di Jember. “Pak Kyai sudah memberitahu kita bahwa 60000 Malaikat akan hadir bersama mendengarkan Khataman Alquran. Kita sama-sama memohon supaya Allah mengampuni dosa-dosa kita , apabila ada kesulitan semoga Allah berkenan membimbing menuju tempat yang baik, dan keluar dari tempat yang sulit,” ungkap Sabilul Alif
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. TPQ Raudlotul Muhlisin - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger