Home » » Khofifah : Industri Kreatif di Jember butuh konektivitas

Khofifah : Industri Kreatif di Jember butuh konektivitas

Written By tpq-rm.blogspot.com on Selasa, 19 April 2016 | 12:41


Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menilai, industri kreatif di Kabupaten Jember masih perlu banyak konektivitas dan juga wadah kelembagaan.

Hal ini diungkapkan oleh Khofifah saat berkunjung ke Jember, Senin (18/5/2016). Saat berada di Pendopo Jember, Khofifah disuguhi display produk industri kreatif Jember oleh Bupati Jember Faida.

"Setelah melihat  produk yang didisplay, saya menilai bahwa Jember memiliki potensi besar di bidang industri kreatif," kata Khofifah usai melihat desain baju muslim, batik tembakau, topi anyaman dari bambu dan produk kreatif dari ruas bambu.

Menurut Khofifah, industri kreatif memang dapat memperbaiki taraf ekonomi masyarakat. Hal tersebut berdampak pada kesehjahteraan sosial masyarakat.

"Agar promosi produk lokal ini bisa go global, maka perlu konektivitas, antara lain dengan dibentuknya kelembagaan yang menaungi industri kreatif. Kalau dipusat namanya Badan Ekonomi Kreatif atau Bekraf," kata Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama itu.

Dia berharap, nantinya Pemkab Jember dapat membentuk kelembagaan tersebut di tingkat daerah. Sehingga seluruh produk industri kreatif lokal Jember dapat menemukan pasar globalnya.

"Kalau ada kelembagaan, maka produk bisa dipasarkan lebih luas lagi. Terutama  Fashion. Indonesia peringkat tiga dunia untuk kategori busana muslim, " katanya.

"Jadi, desainer Jember ini perlu konektivitas dengan desainer nasional bahkan Internasional. Mereka butuh wadah dan kelembagaan," imbuhnya.

Bupati Jember Faida, menyampaikan, produk industri kreatif di Jember tersebar di hampir seluruh kecamatan, seperti di Kecamatan Balung, Sukowoni, Sumberjambe, Tempurejo dan Kecamaratan wilayah perkotaan di Jember. 
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. TPQ Raudlotul Muhlisin - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger